snow

welcome

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Saturday 26 May 2012

Info Blackberry: Web Browser Hilang

Pernahkah Anda mengalami saat-saat Web Browser pada Blackberry Anda menghilang?
Saya juga pernah mengalami hal serupa. Jika terjadi hal demikian, jangan buru-buru panik.
ternyata cara mengatasinya sangatlah mudah.

Coba Anda simak cerita saya.

Suatu hari Blackberry Storm 9530 milik saya kehilangan Browsernya. Saya langsung panik, karena saya memang gemar browsing internet. Saya keliling kota Semarang untuk mencari service center Blackberry. Sayangnya tak satupun counter yang berlogo BB yang buka (Mungkin karena hari Minggu). Akhirnya saya memutuskan untuk ke daerah Telogosari. disana ada satu counter yang tidak terlalu kecil, bertuliskan Blackberry besar (tidak memakai logo Blackberry kotak-kotak) di dalam spanduknya. Saya masuk ke counter dan berkata kepada salah seorang di counter tersebut, saya masih ingat kepala orang tersebut botak, dan posturnya agak gemuk.
"Mas, BB saya web browsernya hilang"
orang tersebut agak kebingungan. Srtelah agak lama mengamati (sekitar hampir 20 menit), orang itu berkata,
"Wah, jalan satu"nya ya harus di instal ulang mbak"
"Ya silahkan, asal browsernya kembali seperti semula"
selama proses saya menunggu hampir 2 jam. Secara tembok counter tersebut bertuliskan besar SERVICE 99% JADI DAN BISA DITUNGGU!!
Setelah lama menunggu, orang tersebut berkata, "mbak ini bb nya harus ditinggal dulu"
kontan saya langsung emosi, kenapa tidak dikatakan dari awal kalau masalah bb saya seberat itu, jadi saya tidak perlu menunggu selama itu.
dengan memaksa, saya meminta agar bb saya harus beres 2 jam lagi ketika saya kembali. orang tersebut akhirnya menyepakati.
2 jam kemudian saya kembali ke counter tersebut. coba tebak sodara-sodara, apa yang dikatakan orang tersebut?????
"mbak 1 jam lagi"
*toeng-toeng*

emosi saya lagi-lagi dibuat memuncak. saya menunggu di tempat tersebut selama 1 jam lebih, dan counter hampir tutup jam 9 malam. Akhirnya orang botak tersebut menyerah karena sudah beberapa kali diinstal tapi browsernya belum muncul juga. Orang itupun menyerahkan BB saya ke counter sebelah, tidak cukup waktu banyak yang diperlukan, BB saya sudah mulai membaik.

ternyata masalahnya hanya pada provider saya. saya belum memaketkan BB unlimited, karna saya pikir saya tidak butuh BBM-an, saya hanya ingin browsing menggunakan BB tersebut.
setelah saya paketkan BB, baru browsernya muncul.

saya juga emosi setengah mati, karna tekhnisi counter tersebut tidak layak dijadikan tekhnisi. problem sekecil ini saja dia tidak bisa memberikan solusi. dan yang paling menyebalkan adalah saya tetap harus membayar biaya instal yang tidak membuahkan hasil itu, yang ada malah aplikasi-aplikasi milik saya jadi hilang semua.

nah sodara-sodara, jika anda kehilangan web browser pada  Blackberry anda sebaiknya jangan buru-buru membawanya ke counter. cek dulu paket layanan blackberry anda.
jika tidak berhasil barulah anda sebaiknya ke counter resmi BB yang belogo kotak-kotak.

semoga bermanfaat.

5 comments:

  1. Kocak, saudara-saudara.. .hahaha

    ReplyDelete
  2. tu orang mau hidup bah

    ReplyDelete
  3. Orang teknisi itu belum tentu pintar pada semua hp bos. Walaupun itu seorang teknisi. Kebetulan kasus itu juga belum faham gitu aja. Tp yg harus kita fahami sama sama teknisi kepandaiannya berbeda. Bisa juga di pengarui situasi dan kondisi betbagai korner. Kelihatan keluhan sama tp penyelesaian belum tentu sama padahal hp yg sama. Itu yg penting harus kita ketahui, jangan sepenaknya menyalahkan otang

    ReplyDelete