snow

welcome

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Friday 21 September 2012

Fakta tentang Bunga Bangkai (Amorphpophallus)

-->

Fakta tentang bunga bangkai (Amorphpophallus) yang masih banyak tidak diketahui oleh masyarakat kita. Sering kali bunga bangkai masih diangap sebagai spesies yang sama dengan bunga rafflesia. Padahal antara keduanya merupakan spesies yang berbeda mulai di tingkat kelas.
Selain perbedaan itu, masih terdapat beberapa fakta lain tentang bunga bangkai yang layak kita ketahui bersama. Berikut beberapa fakta terkait bunga bangkai.
  • Bunga bangkai raksasa (Amorphophallus titanum)Bunga bangkai berbeda dengan Raflesia. Secara fisik bunga bangkai memiliki daun dan batang yang tumbuh menjulang tinggi sedangkan bunga rafflesia hidup sebagai parasit pada inang tertentu tanpa batang dan daun dan bunganya merebah di tanah.
  •  
  • Secara taksonomi, bunga bangkai dan rafflesia merupakan spesies yang berbeda mulai di tingkat kelas. Bunga bangkai (Amorphpophallus sp.) merupakan anggota kelas Liliopsida, sedangkan bunga rafflesia (Rafflesia sp.) merupakan anggota kelas Magnoliopsida. Lebih lengkap tentang perbedaan bunga bangka dengan rafflesia dapat dibaca di artikel saya tentang Perbedaan Rafflesia Arnoldii dan Bunga Bangkai.

Klasifikasi ilmiah:;

Kerajaan: Plantae

Divisi: Magnoliophyta;

Kelas: Liliopsida;

Ordo: Alismatales;

Famili: Araceae;

 Genus: Amorphophallus

(Amorphpophallus sp.)


No comments:

Post a Comment